Breaking News

Senin, 09 Okt 2017, 08:27:52 WITA, 724 View Administrator, Kategori : PENGEMBANGAN KOMPETENSI

Jakarta-Humas BKN, Pada tahun 2017 mendatang, BKN akan menyiapkan pendidikan dan pelatihan (Diklat) jabatan fungsional analis kepegawaian bagi 1.600 peserta yang akan dibagi ke dalam 40 angkatan. Pelaksanaan diklat diagendakan akan berlangsung di Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (Pusbang ASN) untuk wilayah Pusat dan di seluruh Kantor Regional BKN I hingga XIV untuk daerah.

Peserta diklat analis kepegawaian diikuti oleh PNS yang akan diangkat melalui pengangkatan pertama kali (sesuai formasi CPNS) ke dalam jabatan analis kepegawaian dan pejabat lain yang akan diangkat melalui perpindahan  atau in passing jabatan ke dalam jabatan analis kepegawaian ketrampilan dan keahlian.

Direktur Perundang-undangan BKN, Haryomo Dwi Putranto selaku Plt. Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN menargetkan setiap peserta yang nantinya telah mengikuti diklat sebagai salah satu syarat pengangkatan dapat diangkat ke dalam jabatan fungsional analis kepegawaian. untuk itu menurutnya seluruh pejabat pembina kepegawaian instansi memanfaatkan betul hasil diklat ini sehingga pegawai yang sudah melalui masa diklat dan dinyatakan lulus dapat diangkat ke dalam jabatan analis kepegawaian di instansinya masing-masing.

Normatifnya, seluruh aspek pembinaan jabatan fungsional analis kepegawaian diatur dalam Peraturan Kepala (Perka) BKN Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Perka BKN Nomor 1 Tahun 2009 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Analis Kepegawaian, Perka BKN Nomor 2 Tahun 2009 tentang Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah Analis Kepegawaian, dan Perka BKN Nomor 3 Tahun 2009 tentang Pedoman Penyusunan Formasi Jabatan Analis Kepegawaian. Des

 

Data Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian per-30 September 2016

Wilayah Jumlah Instansi Instansi yang sudah memiliki Analis Kepegawaian Jumlah
Pusat 74 37 1.596
Provinsi 34 20 167
Kabupaten/Kota 514 85 249
Jumlah 622 142 2.012

                                                   Sumber: Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN     





Ada 1 Komentar
Tuliskan Komentar