Breaking News

Selasa, 24 Apr 2018, 13:36:58 WITA, 3023 View Administrator, Kategori : DIKLAT TEKNIS DAN FUNGSIONAL

Bertempat di Aula Sultan Sulaiman, Hari Senin Tanggal 23 April 2018, Diklat Teknis Administrasi dan Penilaian Jabatan Fungsional Pranata Komputer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar di buka oleh Asisten Administrasi Umum, Bapak Ir. H. Wildan Amin, MM. Acara dihadiri oleh Sekretaris BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala BKDPSDM dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Diklat ini berlangsung selama 5 (lima) hari sejak tanggal 23-27 April 2018, dengan diikuti 30 orang pranata komputer dan 2 orang Tim Penilai.

Dalam sambutan Bupati Banjar yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, menyampaikan bahwa menyambut positif pelaksanaan diklat ini, guna meningkatkan wawasan tentang profesi jabatan fungsional Pranata Komputer serta memberikan keterampilan dalam menyelesaikan administrasi, dokumentasi, pelaporan, dan penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK).

Kegiatan diklat ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh BKDPSDM Kabupaten Banjar dalam rangka mengimplementasikan Kemenpan Nomor 66 Tahun 2003 tentang Jabatan Fungsional Pranata Komputer dan Angka Kreditnya. Kurikulum diklat teknis ini sebanyak 50 jam pelajaran, dengan narasumber dari BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan, Pejabat Eselon II Kabupaten Banjar, dan Tim Penilai Dupak.

Setelah selesai mengikuti diklat ini diharapkan peserta dapat memahami tugas dan fungsi jabatan fungsional Pranata Komputer serta mampu menyusun Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK).




Tuliskan Komentar