Breaking News

Senin, 30 Nov 2020, 15:04:30 WITA, 165 View Administrator, Kategori : PENGEMBANGAN KOMPETENSI

Martapura, BKDPSDM Kab. Banjar. 26 November 2020

Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar telah melaksanakan Sosialisasi Peraturan Bupati Banjar Nomor 56 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar kepada seluruh OPD yang diikuti sebanyak 51 orang Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian atau Kepala Sub Bidang Pengembangan SDM.

Acara Sosialisasi Peraturan Bupati Banjar Nomor 56 Tahun 2020 ini dibuka oleh Kepala BKDPSDM Kab. Banjar Bapak RAKHMAT DHANY, S.IP M.AP MIDS. Pada pembukaan tersebut disampaikan bahwa "Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung penuh Program Kerja Utama dari Bapak Presiden Joko Widodo mengenai Pengembangan Sumber Daya Manusia. Saat ini rata-rata Pengembangan Kompetensi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar hanya sebesar 14,5% setiap tahunnya, oleh karena itu dengan diberlakukannya Peraturan Pengembangan Kompetensi yang baru, semoga seluruh Instansi/Unit Kerja dapat memperhatikan Pengembangan Kompetensi PNS nya".

Penyampaian Materi Sosialisasi, disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKDPSDM Kab. Banjar Ibu Ely Nor Ekawati, S.Pi, M.IP, dimana dalam penyampaian materi tersebut, terdapat 4 poin penting yang harus diperhatikan seluruh OPD, yaitu:

1.  Penyusunan Rencana dan Evaluasi Pengembangan Kompetensi

2.  Pendidikan (Tugas Belajar dan Ijin Belajar)

3.  Pelatihan, Baik pelatihan utama atau pelatihan penunjang sebagai pemenuhan 20JP/tahun

4.  Surat Keterangan yang kedudukannya setara dengan Surat Ijin Belajar.

 





Tuliskan Komentar