Hubungi Kami
Ketik Kode
Beri Nilai Kami
Bagaimana layanan kami berkaitan dengan, Kemudahan mendapatkan pelayanan, misalnya banyaknya petugas yang melayani dan banyaknya fasilitas pendukung.

lihat hasil

PELAKSANAAN SKD CPNS TAHUN 2021

Martapura, bertempat di Aula Wisma Sultan Sulaiman Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar. Untuk kali pertama BKDPSDM menjadi titik lokasi mandiri dalam melaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS 2021 akan diikuti 3183 peserta dan dilaksanakan mulai Kamis, 16 September 2021 sampai dengan Jumat, 24 September 2021. Teknisnya dalam 1 hari ada 4 sesi, per sesi ada 100 peserta. Semua dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan serta mengacu pada Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Banyak persiapan yang sudah dilakukan, banyak pihak terlibat bahu membahu untuk mensukseskan ”Aruh Ganal BKD”. Istilah tersebut karena kegiatan seleksi CPNS rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain tentunya dari pihak BKDPSDM sendiri, dukungan dari Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, S.I.Kom atas nama Kabupaten Banjar mengadakan SWAB Antigen Gratis untuk seluruh peserta tes yang ber KTP/ domisili di Kabupaten Banjar. Beberapa perangkat daerah seperti Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian yang menyediakan jaringan internet agar cepat dan stabil, Dinas Kesehatan dengan Tim Kesehatannya agar protokol kesehatan selalu terjaga. Dan juga beberapa perangkat daerah lainnya lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dengan meminjamkan beberapa unit PC dan Notebook agar dapat digunakan sebagai sarana Ujian SKD yang berbasis komputer/ CAT ini. Untuk keamanan dan kelancaran arus lalu lintas bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.

Sehari sebelum pelaksanaan Ujian SKD pada sore hari dilakukan Penyegelan Ruangan Ujian oleh Petugas dari BKN agar tidak boleh ada kegiatan dan orang yang masuk ke dalam ruangan sebelum ujian SKD dilaksanakan. Sidak kesiapan pelaksanaan ujian SKD ini pun juga dilakukan oleh Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, S.I.Kom pada malam hari selain memastikan bahwa segel ruangan ujian tetap terjaga, juga memastikan sarana dan prasana untuk pelaksanaan ujian SKD sudah siap digunakan dan layak.

Pada hari pertama tanggal 16 September 2021, Ujian SKD dibuka oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN, A Darmuji didampingi Kepala BKDPSDM Kabupaten Banjar, Rakhmat Dhany, S.IP, M.AP, MIDS. Kegiatan ujian pun segera dimulai setelah beberapa sambutan dan arahan yang disampaikan dari kedua pejabat tersebut. Dari pelaksanaan seleksi hari pertama tersebut dilakukan sebanyak 4 sesi dan diikuti sebanyak 383 peserta. Dan total sebanyak 17 orang dinyatakan tidak hadir pada ujian hari pertama tersebut.(@mang)-(photo by Chand)

Komentar

STATISTIK GOLONGAN RUANG PNS
Profile BKPSDM Kabupaten Banjar

Quotes today

Perlu Waktu dan Kebersamaan untuk membangun sebuah Team Solid, NAMUN Hanya perlu satu Surat Keputusan Untuk Membubarkannya
Anonim, 2015